E-RADIO ACTION 2018

E-RADIO ACTION

Di tengah-tengah hecticnya UTS, pada tanggal 6 Oktober 2018 kemarin E-Radio mengadakan acara bertema bakti sosial yang berlokasi di Panti Asuhan Rodhiyatul Jannah Kenjeran. Program Kerja ini merupakan Program Kerja yang diadakan tiap tahun. Bukan hanya kegiatan dalam dunia broadcasting, public speaking, dan announcer saja yang kami geluti, tetapi kami memberikan bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang lebih membutuhkan dengan mengadakan acara bakti sosial yang kami sebut sebagai E-Radio Action. Target kami selama 3 tahun ini adalah anak-anak panti asuhan. Dan kali ini tujuan kami adalah Panti Asuhan Rodhiyatul Jannah.

Acara dimulai pada pukul 15.45, kami para BPH dan Staff E-Radio datang menuju panti Asuhan Rodhiyatul Jannah dengan sangat senang hati. Tiba disana kami disambut baik dengan anak-anak panti asuhan dan ibu-ibu pengurus panti asuhannya. Acara pertama berjalan dengan sambutan oleh ketua E-Radio Hans Christian Nanlohy, kemudian disusul oleh ketua pelaksananya dari divisi Public Relation Indria Ramadhani. Setelah itu kami memberikan hiburan dan games kepada anak-anak panti asuhannya. Mereka sangat menikmati acara yang kami laksanakan. Perasaan bahagia bisa memberikan hal seperti ini walaupun tidak begitu mewah. Setelah bermain bersama kita mengadakan sesi sharing bersama mereka, tak lupa kami pun juga memberikan pengetahuan tentang dunia radio dan mereka pun sangat suka ketika kita menunjukkan cara kita menjadi penyiar. Setelah sesi sharing kita memberikan kita sholat maghrib berjamaah dan kemudian makan-makan bersama dengan makanan yang sudah kami sediakan. Tak lupa kita juga memberikan merchandise kecil-kecilan untuk mereka berupa notes kecil dan pulpen untuk mereka gunakan buat menulis. Setelah itu kita foto bersama dan pukul 19.00 pas acara penutupan.

Senang sekali bisa berbagi dengan mereka dan berbagi ilmu tentunya. Kita juga menyadari bahwa kehidupan tidak selalu tentang senang-senang. Ada kalanya kita harus berbagi kepada orang yang lebih mebutuhkan. Semoga acara ini selalu ada dan tidak pernah purnah karena berbagi itu adalah hal yang indah.

Hits 29