Announcer Competition 2018

Announcer Competition 2018

Announcer Competition adalah suatu ajang bakat announcer / penyiar yang ditunjukan oleh para mahasiswa yang memiliki bakat atau hanya ingin sekedar mencoba seberapa besar kemampuan mereka dalam dunia announcer. Announcer Competition tahun ini di ikuti dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur dan puluhan mahasiswa mengikuti tiap fase lombanya.

Para peserta telah berkumpul sejak pukul 07.00 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Setelah itu pukul 07.00 - 07.30 peserta melakukan registrasi dan dianjutkan mempersiapkan diri untuk lomba tersebut. Lomba Announcer Competition terbagi atas 2 sesi. Sesi pertama merupakan babak penyisihan dimana sebelumnya peserta sudah diberi tahu untuk membuat 3 script atau naskah yang meliputi: lifestyle, showbiz dan kesehatan. Disesi pertama ini peserta menunjukan kemampuannya dan akan disaring menjadi 10 besar . Pada sesi kedua atau final, peserta diminta untuk membuat script di tempat dengan tema yang ditentukan juri dengan waktu 30 menit, setelah waktu untuk membuat naskah selesai, finalis menyiarkan naskah yang telah dibuat, terakhir pengumuman pemenang oleh dewan juri.

Untuk penilaian lomba antara lain: penilaian script, attitude dalam penyiaran dan kemampuan mengolah serta mengemas ide. Hadiah berupa uang tunai, sertifikat dan trophy.

Dan setelah mengikuti acara ini para peserta diharapkanselain untuk menambah teman juga bisa mengambil ilmu siaran yang bagus-bagus dari semua peserta lomba yang mengikuti Announcer Competition. Dan semoga pada kesempatan selanjutnya para peserta bisa tampil lebih baik di lomba-lomba selanjutanya maupun lomba yang lain. Dan yang paling penting dengan mengikuti lomba ini semua peserta diharapkan mampu menceritakan pengalaman yang mereka dapatkan kepada teman-teman mereka tentang bagaimana serunya kegiatan di dunia peradioan.

Hits 32